Layanan yang disediakan UPT PLK Civitas Academica UI adalah sebagai berikut:
Layanan Keamanan dan Pengamanan Mahasiswa Pelayanan ini dilakukan di lingkungan kampus, meliputi pengawalan,pendampingan, pendampingan ke kepolisian, dan edukasi tata tertib kehidupan lingkungan kampus.
Layanan Pengawalan Tamu VIP Layanan ini ditujukan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kelancaran selama kunjungan tamu penting atau tokoh berpengaruh, seperti pejabat negara, tokoh akademik, pimpinan institusi, maupun tokoh publik lainnya.
Layanan Mahasiswa (Yanma) Pelayanan dilakukan secara spontan oleh UPT PLK UI apabila Bus Kuning sudah tidak beroperasi. Adapun pelayanan baru dimulai pukul 11 malam di wilayah UI dan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa yang baru saja selesai dari kegiatan akademiknya, seperti perkuliahan, bimbingan, acara program kerja, dan lainnya. Dalam hal ini, mahasiswa dapat langsung menghubungi telepon atau langsung datang ke Kantor UPT PLK.
Unit Reaksi Cepat UPT PLK UI menyediakan layanan kedaruratan yang meliputi pelayanan pelayanan pertolongan pertama pada kecelakaan Civitas Academica atau Masyarakat Umum yang membutuhkan pelayanan medis lebih awal, penaganan pohon tumbang di kawasan Universitas indonesia, penanganan hewan atau binatang liar yang menganggu aktivitas di lingkungan Kampus Universitas Indonesia, dan lain lain
Pembuatan Surat Kehilangan Bagi Civitas Academica yang membutuhkan laporan kehilangan KTM, KTP dan lainnya dapat membuat surat kehilangan di Kantor UPT PLK, Khusus untuk KTP dan dokumen lain selain KTM dapat membuat surat kehilangan dari pihak Kepolisian di Pos Polisi UI yang juga berlokasi sama di Kantor UPT PLK.